Ansor Banser Tarumajaya dan Warga Bojong Mas Indah II Bangun Dapur Umum.

Ansor Banser Tarumajaya dan Warga Bojong Mas Indah II Bangun Dapur Umum.
01/04/2020

Semenjak malam tahun baru 2020 hujan mengguyur wilayah Jabodetabek. Akibat hujan semalaman banyak daerah-daerah yang kebanjiran. Tidak lepas daerah Kabupaten Bekasi khususnya kecamatan Tarumajaya.

Terdapat 8 desa di kecamatan Tarumajaya hampir semua desa di titik-titik tertentu mengalami kebanjiran. Baik di perumahan-perumahan ataupun perkampungan.

Ansor Banser Tarumajaya dan warga Bojong Mas Indah II (BMI II) berinisiatif membangun dapur umum untuk menyediakan makanan siap saji bagi warga kebanjiran. Dapur umum ini didirikan di dalam perumahan BMI II.

Semenjak didirikannya dapur umum 2 hari yang lalu banyak warga mendonasikan sebagian hartanya baik berupa uang, makanan instan, air mineral, obat-obatan, popok bayi ataupun kue.

Menurut Komandan BANSER Tarumajaya sahabat Gino selama 2 hari ini sudah mendistribusikan nasi siap saji sebanyak 404 bungkus, 10 dus Indomie, 9 dus air mineral, obat-obatan, popok bayi dan 2 bungkus kue roma dan semuanya telah didistribusikan kepada warga yang terdampak banjir.

Pendistribusian tersebut dibagikan kepada warga BMI II, Kp. Tikungan, Kp. Kebon Kelapa, Kp. Bojong Lama yang terdapat di Desa Segara Jaya, Kp. Tanggul Desa Samudra Jaya dan warga Kp. Poncol Desa Segara Makmur.

Penyaluran bantuan ini dilakukan secara bersama Ansor Banser, warga dan Bimaspol Desa Segara Jaya.

(Agus Muhammad)

Post Author: Administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *