Silaturrahmi ke tokoh NU Indramayu.

mwcnutarumajay.or.id – Sabtu malam (01/02), sekitar pukul 20.00 WIB. Hawa dingin mulai terasa akibat musim penghujan. Pengurus NU Tarumajaya yg diwakili oleh Ust. Yunus, Ust. Khoiron, Ust. Agus dan Ust. Sayuti berangkat menuju Indramayu, Jawa Barat, dengan kendaraan roda empat.

Niat untuk menyambung silaturrahim ke tokoh NU yg ada di kabupaten Indramayu, tepatnya di kecamatan Jati Barang. Adalah Kyai Johar Arifin bin KH. Muhammad, pengasuh Ponpes Al Karimiyah yg menjadi tujuan silaturrahim.

Sepanjang perjalanan dilalui dengan guyonan ala warga Nahdlatul Ulama. Hanya sekali mobil berhenti di tempat pemberhentian. Sekedar menghilangkan penat sambil menghirup kopi dengan sebatang rokok sebagai pelengkap.

Tepat pukul 00.30 WIB mobil memasuki halaman rumah tempat tujuan perjalanan. Meski baru pertama kali pertemuan. Namun jiwa terasa sejak lama merindu untuk sekedar bersua. Ikatan kerinduan itu berasal dari kebersamaan dalam satu ikatan tali persaudaraan sesama warga Nahdliyyin. Obrolan mengalir begitu cair. Tanpa terasa jam di dinding menunjukkan pukul 04.00. Satu kesimpulan dari banyaknya materi pembicaraan yaitu membumikan NU di Bekasi. Kelak, jika kehendak takdir NU di Bekasi akan bersinar, maka itu akan terbit dari ufuk Tarumajaya melalui media dakwah yg kelak akan di tanam di bumi Tarumajaya.

“Mudah-mudahan segenap ikhtiyar pengurus NU kecamatan Tarumajaya akan terkabul untuk kemajuan NU di masa yg akan datang” demikian diungkap oleh Ust. Yunus, Ketua Tanfidz MWC NU Tarumajaya. Semoga …!

Post Author: Administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *