Kelor NU mulai ditanam

mwcnutarumajaya.co.id – Siang tadi (17/02) tunas-tunas pohon Kelor NU mulai ditanam. Sejumlah 16 pohon diberikan langsung oleh Rois Syuriah MWC NU Tarumajaya, Ust. Ahmad Lahmudin kepada 8 siswa MAN 4 Bekasi. Masing-masing siswa menerima 2 pohon untuk di tanam di tempat mereka tinggal.

200 benih pohon Kelor mulai disemai pada tanggal 8 Pebruari lalu. Setelah terlebih dahulu direndam dalam air selama 1 hari. Setelah satu minggu kemudian benih Kelor mulai tumbuh. Meskipun beberapa biji gagal tumbuh oleh sebab kemungkinan dari kualitas biji. Kini, setelah sembilan hari lamanya batang pohon kelor tumbuh dengan ketinggian berkisar 8 – 10cm.

Rencananya ribuan bibit pohon Kelor akan diberikan gratis kepada warga yang tinggal di sekitar wilayah Kecamatan Tarumajaya.

“Mudah-mudahan, pohon-pohon kelor ini menjadi sarana dakwah untuk lebih mengenalkan NU kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Tarumajaya ini” komentar Ust. Ahmad Lahmudin.

“Di wilayah kami daun Kelor sangat familier sebagai konsumsi sayur bening. Diharapkan pohon Kelor yang telah tumbuh besar dapat dikonsumsi sendiri maupun dibagikan secara gratis kepada tetangga terdekat” tambahnya lagi. Semoga ..!

Post Author: Administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *