Koperasi Adanu, Membantu Sesama, Maju Bersama

Koperasi Adanu didirikan untuk membantu pelaku ekonomi bawah untuk bisa mandiri dan terhindar dari praktik rentenir yang marak di kalangan masyarakat bawah

Gebrakan kembali muncul di NU Tarumajaya, dengan hadirnya Koperasi Adanu yang didirkan oleh NU Ranting Istimewa Perumahan Villa Mutiara Gading, Desa Setia Asih. Awalnya adalah sebuah Gerakan yang berupaya memerangi praktik rentenir yang menjebak dan melilit begitu banyak warga kecil yang berkeliaran di pasar-pasar tradisonal dan masyarakat kalangan bawah. Keresahan akan praktik rentenir ini begitu dirasakan warga hingga memunculkan inisiatif solusi pilihan agar warga yang berkebutuhan bisa terbantukan.

Sebagaimana koperasi yang bertujuan untuk menyejahterakan anggota, anggota Adanu diharapkan yang paling banyak mengambil manfaat segala jenis usaha yang dijalankan oleh Adanu. Sehingga tidak hanya simpan pinjam, anggota ingin dimanjakan juga dengan layanan jual beli online melalui aplikasi berbasis mobile dan web. Pelayanan kepada anggota koperasi secara online ini juga bertujuan untuk mempercepat performa koperasi menjawab tantangan di masyarakat. Tentang Koperasi Adanu bisa secara lengkap dilihat dalam web Koperasi Adanu. (https://www.ada-nu.com)

Pasar Modern Harapan Indah saja masih terkena imbas pandemi corona bagimana mungkin dengan para pedagang tradisional yang tersebar dalam pasar-pasar tradisional tidak juga ikut terdampak? Belum lagi Industri rumah tangga dan pelaku-pelaku ekonomi kecil warga. Adanu akan lebih banyak terjun ke mereka.

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) melansir sebanyak 3,79 juta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sudah memanfaatkan platform online dalam memasarkan produknya. Jumlah ini berkisar 8 persen dari total pelaku UMKM yang ada di Indonesia, yakni 59,2 juta.

Hanya dengan online segala transaksi akan terjamin transparansi dan akurasinya karena semua anggota mempunyai kesempatan akses ke informasi laporan keuangan dan kinerja koperasi.

Adanu menyediakan aplikasi berbasis web di https://online.ada-nu.com dan mobile Aplikasi di Google Playstore yang segera release juga untuk memberi banyak kemudahan bagi anggota untuk mengetahui saldo simpanan, sisa pinjaman, riwayar transaksi, pembelian token/pulsa, dan pembayaran BPJS serta layanan pasca bayar lainnya.

Sebagaimana koperasi yang bertujuan untuk menyejahterakan anggota, anggota Adanu diharapkan yang paling banyak mengambil manfaat segala jenis usaha yang dijalankan oleh Adanu.

Logo Koperasi Adanu

Adanu lahir di tengah masa pandemi tentu diharapkan mampu menyiapkan masyarakat untuk bangkit pada saat pandemi ini berakhir agar menjadi pelaku ekonomi yang kuat.

Tidak hanya menyediakan pinjaman modal usaha, bagi anggota yang berkebutuhan mendesak seperti untuk Pendidikan, pengobatan, dan hal-hal yang lain juga bisa dibantu oleh Adanu.

Dengan dukungan teknologi dan semangat membangun kemandirian ekonomi sosial semoga Adanu semakin suksesdan berkembang pada masa mendatang.

Post Author: Administrator

1 thought on “Koperasi Adanu, Membantu Sesama, Maju Bersama

    Nurhadi

    (19 November 2020 - 20:30)

    Mantap,,,
    Real.. di tengah pandemi masih di beri kesempatan untuk memikirkan kebaikan bersama.. maju terus AdaNu
    Keep the Faith

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *