Launching Buku PC IPNU Kab. Bekasi

Sabtu malam (28/11/2020), bertempat di Ranting Istimewa NU (PRINU), Jl. Grand Wisata No. 11, Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan. Badan Research Center Kabupaten Bekasi melaunching buku “PELAJAR MEMANDANG PENDIDIKAN”. Buku ini ditulis berdasarkan hasil riset yang telah dilakukan pelajar NU se-Kabupaten Bekasi.

Acara diikuti oleh segenap pengurus PC serta PAC IPNU-IPPNU se-Kabupaten Bekasi dengan standar ketat protokoler Covid 19. Hadir pula Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bekasi terpilih, yaitu KH. Drs. Komarudin, MM. Beliau berpesan kepada pelajar khususnya pelajar NU Kabupaten Bekasi untuk selalu berinovasi dan berkarya dalam bidang apapun. Karena dengan cara itu bisa mencetak pelajar dan generasi bangsa yang berintegritas untuk kebaikan beragama dan berbangsa.

Sebelumnya Badan Research Center sudah melakukan riset terhadap anak anak jalanan dan anak anak broken home yang ada di daerah Bekasi dan sekitarnya. Acara ini merupakan program tahunan dari Student Research Center (SRC) IPNU Kabupaten Bekasi, sebagai wadah bagi pelajar untuk berkarya di bidang riset, observasi maupun bidang literasi.

Karya ini merupakan gambaran penting peran pelajar untuk aktif belajar dalam kondisi apapun, terlebih bisa meningkatkan kemampuan untuk mengembangkan minatnya. Di samping itu dengan adanya buku hasil observasi ini kita bisa melihat betapa jauh peran belajar yang seharusnya kita hadapi dan semangat untuk terus berkarya (Pewarta; Septian/IPNU Tarumajaya)

Post Author: Administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *