Mengenalkan IPNU IPPNU melalui pengajian gabungan Irtamsa

Mengenalkan IPNU IPPNU melalui pengajian-pengajian kampung sudah di agendakan sedemikian rupa oleh Departemen Dakwah PAC IPNU IPPNU Kecamatan Tarumajaya. Pada malam hari kemarin (2/3/2021) pengurus IPNU Kecamatan Tarumajaya berkesempatan mengikuti pengajian gabungan Ikatan Remaja Tambun Sungai Angke atau Irtamsa yang diadakan di Kampung Tambun Kutut, Desa Pahlawan Setia, Kecamatan Tarumajaya, kabupaten Bekasi.

Pengajian kali ini dihadiri oleh beberapa organisasi Islam atau majelis-majelis yang ada disekitar Tarumajaya, seperti Majelis Gabungan Nurul Qulub dari Babelan. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh beberapa pemuka agama setempat, diantaranya Ustadz Ubaidillah Ahmad dan Ustadz Dede Munawir.

Pengajian Gabungan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya secara bergilir dari satu tempat ke tempat lainnya dengan mengkaji kitab-kitab, diantaranya adalah kitab Safinatunnajjah. Selain itu ada kabian Hadist Arbain serta membaca maulid Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan kali ini Ustadz Ubaidillah Ahmad berkesempatan menyampaikan ceramah tentang hal-hal bermanfaat yang harus dilakukan pada zaman ini yaitu, shodaqoh baik secara sembunyi maupun nampak, memperbanyak istighfar siang dan malam, serta memperbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Diharapkan dengan adanya acara seperti ini bisa mempererat tali silaturahmi dan tali persaudaraan antara IPNU IPPNU dan majelis-majelis yang ada di Kecamatan Tarumajaya (Septi/IPNU).

Post Author: Administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *