MWC NU Tarumajaya Membangun Kemitraan dengan Kemnaker RI

Sabtu siang (13/03), bertempat di gedung pertemuan Wisata Ikan Tarumajaya, Jln. Mutiara Gading, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, diadakan pertemuan antara pengurus MWC NU Tarumajaya, PAC Ansor Kecamatan Tarumajaya, pengurus koperasi Adanu yang dikelola oleh Ranting NU Villa Mutiara Gading (VMG 1), dan pengelola tempat Wisata Ikan Tarumajaya.

Dalam pertemuan tersebut disepakati untuk bermitra dengan Kementerian Tenaga Kerja RI dalam bentuk program BLK (Balai Latihan Kerja), TKM (Tenaga Kelompok Masyarakat) dan TKI (Tenaga Kerja Indonesia).

Disepakati juga dalam pertemuan tersebut tugas kerja masing-masing. MWC NU Tarumajaya bersama dengan PAC Ansor Tarumajaya bertugas melakukan pendataan pendaftaran peserta, terutama dari warga Nahdliyin di wilayah Kecamatan Tarumajaya. Pihak koperasi Adanu bertindak sebagai penentu jenis usaha serta mengupayakan modal usaha. Sedangkan pengelola Wisata Ikan Tarumajaya sebagai pelaksana dalam menjalankan usaha dan pelatihannya.

“Program ini bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi, khususnya warga Nahdliyin yang berada di wilayah Kecamatan Tarumajaya. NU Tarumajaya hadir tidak hanya berfungsi sebagai penguat akidah Ahlisssunnah waljamaah, namun juga dari sisi penguatan di bidang ekonomi!” Komentar Ust. H. Saptadi, selaku Musytasar MWC NU Tarumajaya, sekaligus sebagai penggagas program ini.

Post Author: Administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *